Miris, Orangtua Gadaikan BPKB Motor untuk Ambil Jenazah Anak di Cirebon

Miris, Orangtua Gadaikan BPKB Motor untuk Ambil Jenazah Anak di Cirebon

November 27, 2018 0 By admin

Publiknote – Sebuah cerita memilukan datang dari keluarga kecil yang ada di Cirebon. Pasangan Tofan dan Muslika harus menggadaikan BPKB motor milik ayahnya bernama Bukari demi mengambil jenazah dari sang anak karena meninggal di rumah sakit pada Rabu (21/11).

Hal itu tidak lain dilakukan untuk menebus sang bayi agar dapat dimakamkan. Peristiwa ini terjadi di Rumah Sakit Sumber Waras Cariwaringin Cirebon. Pasalnya BPJS dan SKTM maupun jaminan tentang ketidak mampuan lainnya tak bisa dipakai untuk menebus bayi. Oleh karena itu pihak RS meminta jaminan berupa BPKB.

Anak pertama dari Muslika dan Topan ini sendiri meninggal karena keracunan air ketuban. Menanggapi hal itu, pihak Direktur Rumah Sakit Sumber Waras Wawan Setiawan mengatakan bila ini sudah sesuai prosedur dan penebusan jenazah bayi tidak bisa dilakukan dengan BPJS.

“Terkait dengan sang ibu sudah lebih dulu pulang dengan ditanggung penuh oleh BPJS. Sementara bayi (baru lahir) yang sakit memang tidak ditanggung oleh BPJS sebagaimana aturan yang berlaku. Makanya biayanya ditanggung oleh pihak keluarga,” ucap Wawan dikutip dari Inews.com.

Namun tak lama beredar pemberitaan ini, kini pihak RS sudah mengembalikan lagi BPKB milik keluarga Topan.

Simak video lengkapnya diatas.

banner-iacpoker-baru-728x90

Baca Juga :


TOGEL