Kesederhanaan Margaretha, Tetap Jualan Sayur Meski Anaknya Jadi Bupati di NTT

Kesederhanaan Margaretha, Tetap Jualan Sayur Meski Anaknya Jadi Bupati di NTT

December 2, 2018 0 By admin

Publiknote – Margaretha Hati Manhitu (78) tidak malu dan tetap rendah hati berjualan sayur di pasar, meski anak kandungnya Raymunduz Sau Fernandez adalah Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Penampilannya pun sangat sederhana, tidak ada yang mencolok.

“Ibu ini memang sejak dari kami kecil kehidupannya seperti itu. Dia tetap pada prinsip hidupnya bahwa petani tetap menjadi petani. Walaupun anaknya sudah sukses,” kata adik Bupati TUU, Melkianus Aleus Fernandez, saat diundang di acara Hitam Putih pada hari Rabu (28/11).

Margaretha berjualan 2-3 kali seminggu pada hari pasar atau setiap Rabu dan Minggu. Uang yang diperolehnya untuk menghidupi dirinya dengan suami. “Kadang diterima, kadang tidak,” jawab Melkianus saat ditanya Deddy mengenai uang pemberian dari anak-anaknya.

Ibu dari empat orang anak itu tetap akan bekerja sebagai penjual sayur sampai sudah tidak mampu lagi berjualan. Yang mengharukan lagi, meski uang yang didapat tidak banyak, namun ia masih menyisihkan sebagian pendapatannnya untuk anak-anaknya. Ia merasa jika itu adalah tanggung jawabnya sebagai orang tua sampai kapanpun.

“Selain itu, kami terus terang setiap bulan selalu dikirimi beras oleh mamak (Margaretha). Ulang-ulang kami tolak (jika diberi uang), ulang-ulang juga kami dimarahi,” ujar Raymunduz.

Raymunduz dan adik-adiknya sangat menghormati kesederhanaan dan perjuangan seorang ibu untuk anak-anaknya. “Ini adalah pelajaran hidup yang sangat berarti bagi kami dan cucu-cucu mamak,” terangnya.

Simak video selengkapnya di atas untuk informasi lebih lanjut.

banner-iacpoker-baru-728x90

Baca Juga :


TOGEL