Kelompok Bersenjata Papua Kirim Surat ke Jokowi, Begini Isinya

Kelompok Bersenjata Papua Kirim Surat ke Jokowi, Begini Isinya

December 13, 2018 0 By admin


Publiknote – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Surat ini menyusul aksi pembunuhan sejumlah pekerja BUMN PT Istaka Karya di kawasan Yigi-Kali Aurak, Kabupaten Nduga, Papua. Minggu (2/12/2018)

KKB membunuh sebanyak 19 pekerja saat menyelesaikan proyek Jalan Trans di kawasan tersebut. Usai insiden berdarah tersebut, KKB kembali mengirim surat terbuka kepada Jokowi.

Surat tersebut, berisi pernyataan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Surat terbuka,

Yang terhormat, tuan Presiden Republik Indonesia, kami pimpinan Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisai Papua Merdeka, menyampaikan dengan hati nurani kami yang tulus, kepada anda, bahwa, pembangunan Infrastruktur di Papua Barat adalah bukan yang diinginkan rakyat bangsa Papua.

Rakyat Papua inginkan hak politik penentuan nasibnya sendiri.

Ingin pisah dari Indonesia, untuk merdeka penuh dan berdaulat dari penjajahan dari Indonesia,” ujar Juru Bicara KKB Sebby Sambom.

Padahal, menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, pemerintah telah memberikan semua yang diminta kepada Papua, kecuali kemerdekaan. Ditambah, subsidi anggaran ke Papua yang sangat besar.

Informasi lebih lengkap langsung cek video diatas.


Baca Juga :


 

TOGEL