Warga Sintang Ramai-ramai Pikul Mobil untuk Terobos Banjir

Warga Sintang Ramai-ramai Pikul Mobil untuk Terobos Banjir

December 14, 2018 0 By admin

Publiknote – Banjir yang menggenangi akses jalan di Desa Monbai Begunung, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, membuat warga kesulitan untuk bepergian. Genangan air yang cukup tinggi mengancam keselamatan mesin kendaraan warga.

Agar aktivitas penduduk tetap bisa berjalan, warga setempat akhirnya berinisiatif untuk menggotong kendaraan secara beramai-ramai dengan cara dipikul, termasuk kendaraan roda empat. Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jonesratefi.

Dalam video itu, sebuah mobil jenis pikap warna putih sedang dipikul ramai-ramai oleh warga menerjang jalan yang terendam air banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Jo mengatakan jika jasa pikul kendaraan itu ada tarifnya. Untuk mobil pikap tanpa penumpang pemilik harus membayar biaya 1,3 juta rupiah untuk sekali angkut, sedangkan mobil pribadi dikenakan bayaran 1,5 juta.

 “Kalau warga yang sudah biasa, mereka akan berhenti dan menunggu sampai banjir surut. Tapi kalau yang buru-buru ya terpaksa dipikul,” ungkap Jo.

Informasi lebih lengkap langsung cek video diatas.


Baca Juga :


 

TOGEL