Atribut PD di Pekanbaru Dirusak Orang, SBY Singgung Pendukung Jokowi

Atribut PD di Pekanbaru Dirusak Orang, SBY Singgung Pendukung Jokowi

December 16, 2018 0 By admin

 Publiknote – Spanduk, bendera hingga baliho Partai Demokrat (PD) yang dipasang di pinggir jalan Kota Pekanbaru, Riau, ditemukan dalam keadaan rusak pada hari Sabtu (14/12). Atribut partai yang digunakan untuk menyambut kedatangan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disobek-sobek dan dibuang ke parit oleh orang tak dikenal.

SBY yang sudah tiba di Pekanbaru sejak hari Jumat (13/12) mengecek langsung kondisi tersebut bersama dengan jajaran elite partai lainnya.

“Saya ingin menyaksikan sendiri supaya saya tidak mendapatkan laporan yang keliru. Sepanjang jalan ini, yang cukup panjang, memang dengan hati yang sedih saya menyaksikan hampir semua atribut Demokrat dirusak, dicabut, bahkan dipotong-potong, dibuang ke parit-parit atau pun berserakan ke jalan-jalan,” kata SBY di lokasi.

Mantan Presiden RI itu mengaku sangat prihatin dengan insiden itu, apalagi dirinya bukan seorang calon presiden yang ikut berkompetisi dalam Pilpres 2019.

“Saya ini bukan capres, saya tidak berkompetisi dengan Bapak Presiden Jokowi. Saya sebagai pemimpin Partai Demokrat berikhtiar, berjuang, dengan cara-cara yang baik, yang amanah, sesuai dengan yang diatur dalam konstitusi dan UU, tapi kenyataan ini yang kami dapatkan,” jelasnya.

Simak video selengkapnya di atas.


Baca Juga :