Diduga Lakukan Pelecehan, Dokter Spiritual Dilaporkan 335 Wanita

Diduga Lakukan Pelecehan, Dokter Spiritual Dilaporkan 335 Wanita

December 20, 2018 0 By admin

Publiknote – Demi mendapatkan kembali kesehatannya, banyak orang yang rela melakukan apa saja bahkan tak jarang yang menempuh jalur spiritual untuk menyembuhkan dirinya. Namun, apa jadinya jika orang yang dianggap bisa menyembuhkannya ternyata adalah seorang penipu ulung? Berharap mendapat kesehatan malah petaka lain yang diterimanya.

Seperti yang terjadi pada ratusan wanita yang menjadi korban pelecehan dari seoang pria berusia 76 tahun yang sangat terkenal di Brazil bernama Jao de Deus. Pria tersebut dipercaya dapat menyembuhkan penyakit secara sipiritual dan pamornya telah sangat terkenal di seantero Brazil. Bahkan pria bernama asli Joao Teixeira de Faria pernah mendapat kesempatan untuk masuk di acara yang dibawakan oleh presenter ternama, Oprah Winfrey.

Pria yang dijuluki ‘John of God’ itu pun makin dikenal dunia sejak video wawancaranya beredar sejak 2013 lalu. Namun, baru-baru ini Oprah telah menghapus video tersebut dari situsnya setelah pemberitaan mengenai pelecehan seksual yang dilakukan oleh Teixeira terhadap para pasiennya. Sepuluh orang pertama menceritakan hal tersebut pada tanggal 7 Desember lalu di acara ‘Conserva com Bial’ di Globo TV.

Kemudian disusul oleh ratusan korban lainnya yang juga mengakui hal yang sama. Bahkan ada tudingan yang menyatakan bahwa Teixeira juga melakukan pemerkosaan terhadap pasiennya. Namun, hingga berita ini beredar, Pengawas Polisi Sipil di Goias, Andre Fernandes mengatakan bahwa pihaknya baru menerima 15 laporan resmi.

Atas perintah jaksa negara, Teixeira pun mendapat surat penangkapan pada Jumat, 14 Desember lalu dan menyerahkan diri tiga hari kemudian didampingi oleh dua pengacaranya. Dikabarkan bahwa korban Teixeira tak hanya orang Brazil, tapi juga berasal dari Jerman, Swiss, Amerika Serikat, Belgia, Bolivia, dan Australia. Oprah yang mengikutin berita kasus tersebut mengeluarkan statement bahwa dirinya sangat berempati pada para wanita yang berani membuka kasus tersebut dan berharap keadilan hukum ditegakkan.

Simak penjelasan lengkapnya di video diatas.


Baca Juga :