Ali Ngabalin ‘Skakmat’ Rocky Gerung Soal Gelar Profesor, Karni Ilyas Akui Salah

Ali Ngabalin ‘Skakmat’ Rocky Gerung Soal Gelar Profesor, Karni Ilyas Akui Salah

December 21, 2018 0 By admin

Publiknote – Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dan Pengamat Politik Rocky Gerung terlibat debat panas saat keduanya menjadi pembicara di Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan TvOne pada hari Rabu (19/12).

Sejak perbincangan dibuka oleh pembawa acara Karni Ilyas, keduanya terlihat saling serang pertanyaan dan pernyataan. Tak jarang Ngabalin dan Rocky terlihat menyatakan pendapatnya dengan nada tinggi.

Pada forum tersebut, Rocky Gerung mempermasalahkan kotak suara yang terbuat dari kardus untuk digunakan pada Pemilu 2019. Menurutnya sejak 2014 silam kotak suara sudah menjadi perbincangan publik.

Ditengah-tengah debat panjang itu, tensi meninggi saat kedua narasumber saling sindir mengenai gelar akademis masing-masing.

“Jangan begitu donk, kita juga orang sekolah, doktor saya Pak, saya ngerti itu pilihan katamu, kalau mau jadi oposan, oposan yang benar, jangan seperti pengamat intelektual tapi pilihan katanya menyebarkan kebencian, hati-hati Anda saya akan bertemu dengan Anda di forum lebih baik,”kata Ngabalin kepada Rocky.

“Udah bisa apa saja setelah jadi doktor saudara Ngabalin?” tanya Rocky.

“Saya doktor benar, ente profesor dari mana?” jawab Ngabalin sambil bertanya balik ke Rocky.

Melihat perdebatan itu, Karni Ilyas kemudian langsung menengahi keduanya. Menurutnya gelar profesor itu diberikan kepada Rocky Gerung hanya untuk becandaan.

“Gini, dia tidak pernah dia ngomong profesor, justru yang salah di forum ini, saya yang pertama menyebut prof, padahal bercandaan waktu itu,” terang Karni Ilyas.

Simak penjelasan lengkapnya di video diatas.


Baca Juga :