Detik-detik Perjuangan Seorang Ayah Lawan Buaya yang Terkam Anaknya

Detik-detik Perjuangan Seorang Ayah Lawan Buaya yang Terkam Anaknya

December 22, 2018 0 By admin

Publiknote – Seorang anak perempuan di Desa Oni, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur tewas setelah diterkam seekor buaya pada hari Jumat (14/12). Peristiwa itu terjadi di belakang rumah saat korban yang masih berstatus siswi SD kelas VI itu bersama dengan ayahnya mengevakuasi hewan peliharaan yang terkena banjir.

Kristin Rame (12) sekitar pukul 15.00 WITA pergi ke kandang babi yang berjarak 6 meter dari rumahnya untuk memindahkan kambing yang nyaris tenggelam. Setelah itu korban menyusul ayahnya kembali ke rumahnya, kedalaman air saat itu mencapai 1 meter.

Tiba-tiba dari arah belakang ada seekor buaya yang menggigit kaki kiri Kristin dan berusaha menyeretnya. Melihat anaknya sedang ditarik oleh buaya, sang ayah langsung bertindak melawan hewan reptil tersebut.

“Ayah korban lalu menunggangi buaya tersebut pada bagian punggung dan memegang leher buaya untuk melepaskan korban dari mulut buaya. Namun karena ukuran buaya terlalu besar, sehingga ayah korban terjatuh dan buaya tersebut berhasil membawa korban menjauh dan masuk ke dalam kolam,” kata Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari.

Para tetangga yang terkejut mendengar teriakan Kristin, langsung datang berbondong-bondong ke lokasi. Mereka berusaha mengambil kembali sang korban dari mulut buaya hingga akhirnya mereka berhasil. Namun sayang, nyawa Kristin tidak tertolong.

Simak penjelasan lengkapnya pada video diatas.


Baca Juga :