Delay Hingga Dua Hari, 321 Penumpang Pesawat Berkali-kali Gagal Berangkat dari Athena

Delay Hingga Dua Hari, 321 Penumpang Pesawat Berkali-kali Gagal Berangkat dari Athena

December 23, 2018 0 By admin

Publiknote – Pesawat terbang kini menjadi alat transportasi yang makin banyak diminati oleh masyarakat di dunia. Selain karena mempermudah dan mengefisiensikan waktu perjalanan, pesawat juga kini mudah dijangkau bagi masyarakat kelas menengah. Namun, setiap perjalanan tidak selalu berjalan dengan lancar atau menemui hambatan. Seperti misalnya karena alasan operasional yang biasa dijumpai di dunia penerbangan.

Hal inilah yang baru terjadi di bandara Athena, Yunani. Parahnya, akibat gangguang operasional itu membuat para penumpang harus berkali-kali naik turun pesawat dan tertunda untuk diberangkatkan ke Singapura hingga 2 hari. Terdapat 321 penumpang yang merasakan delay sebanyak 3 kali.

Maskapai Scoot asal Singapura itu harusnya berangkat sejak Selasa, 18 Desember pukul 11.20 waktu setempat, namun diinformasikan bahwa terdapat masalah operasional sehingga para penumpang harus turun dan kembali ke ruang tunggu. Mereka kemudian diberi kompensasi berupa makanan dan minuman. Setelah cukup lama menunggu, para penumpang harus mendengar kabar kurang menyenangkan lagi bahwa para awak pesawat yang bertugas saat itu ternyata batas waktu penerbangannya telah habis. Hal ini karena urusan operasional mengalami kendala keterbatasan peralatan sehingga membutuhkan waktu yang lebih.

Para penumpang pun diberikan fasilitas hotel dan makanan karena keberangkatannya diundur hingga keesokan harinya. Hari berikutnya saat penumpang naik ke pesawat untuk ketiga kalinya, informasi bahwa izin penerbangan malah dicabut oleh otoritas bandara Athena.

Manajemen dari maskapai Scoot mengirimkan pesawat ke Athena dan akan membawa penumpang pada hari berikutnya lagi, yakni Hari Kamis. Mendengar hal itu para penumpang semakin kesal karena harus naik turun pesawat berkali-kali. Kekesalan mereka kemudian dituangkan dalam akun twitter beberapa penumpang karena terlantar selama dua hari di sana.

Simak penjelasan lengkapnya pada video diatas.


Baca Juga :