Mulai Tahun Depan, Bangkai Titanic Bakal Jadi Objek Wisata

Mulai Tahun Depan, Bangkai Titanic Bakal Jadi Objek Wisata

December 23, 2018 0 By admin

Publiknote – Masih ingat dengan tragedi kapal Titanic? Kapal pesiar super mewah pada jamannya. Kapal super besar yang dirancang tidak akan pernah mengalami kecelakaan itu tenggelam di Lautan Atlantik pada tahun 1912, dan sejak saat itu Titanic tidak pernah diketahui keberadaannya.

Setelah 73 tahun yang lalu, baru pada 1 September tahun 1985 kapal Titanic diketahui berada pada titik 600 kilometer tenggara Newfoundland pada kedalaman 4 kilometer di dasar laut. Sejak ditemukan itu maka sudah sejumlah orang mengunjungi Titanic.

Nah! Bagi yang berkantung tebal ada tawaran kesempatan untuk ikut berkunjung ke bangkai Titanic di dasar laut dalam.

Sebuah perusahaan wisata bernama Bluetooth Marbel Private memberikan kesempatan sembilan orang turis untuk ikut bergabung dalam expedisi kunjungan melihat bangkai kapal yang termasyhur tersebut. Kunjungan itu akan menggunakan kapal selam titanium dan serat karbon yang dirancang khusus.

Mereka yang berminat harus membayar ongkos sebesar US$105.129 atau sekitar 1,5 milyar per orang. Bagi yang berduit mungkin ini kesempatan bagus, karena menurut para ahli bangkai kapal Titanic itu akan hancur dalam kurun waktu 20 tahun mendatang.

Simak penjelasan lengkapnya pada video diatas.


Baca Juga :