Berusaha Kabur, Seorang Tahanan Tersengat Listrik Tembok Penjara

Berusaha Kabur, Seorang Tahanan Tersengat Listrik Tembok Penjara

December 27, 2018 0 By admin

Publiknote – Setiap orang menginginkan kehidupan yang bebas tanpa tekanan dan batasan. Namun, bagi yang melanggar hukum, terpaksa harus membayar perbuatannya dengan mendekam di balik jeruji besi sesuai dengan waktu yang ditentukan. Ada yang sanggup menerima dan menjalaninya, ada juga yang tidak.

Seperti yang dilakukan oleh tiga orang tahanan di Thailand yang mencoba kabur dari hukumannya. Mereka nekat memanjat tembok penjara setinggi 6 meter untuk melarikan diri. Sayangnya, tembok tersebut dilengkapi dengan kawat berduri. Tak hanya itu, kawat berduri tersebut juga dialiri listrik bertegangan sangat tinggi. Alhasil, salah seorang tahanan bernama Wiwat Aksorsom dinyatakan tewas karena tersengat aliran listrik.

Pria 32 tahun itu tewas seketika di atas tembok kawat berduri. Sedangkan seorang tahanan lain bernama Chatchai Nakchatri dinyatakan patah lengan dan yang satunya lagi bernama Jirayu Leepai tertangkap di gorong-gorong setelah berhasil kabur selama beberapa jam. Kepala Kepolisian Distrik Chaiya, Provinsi Surat Thailand menyatakan bahwa insiden tersebut terjadi saat siang hari dan setelah tertangkap mereka mengaku rindu rumah.

Ketiganya merupakan tahanan atas kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang. Thailand memang memiliki tahanan dengan kasus penyalahgunaan narkoba yang paling tinggi. Pihak otoritas Thailand pun dengan keras menindaklanjuti hukuman bagi para pelanggar hukum tersebut dengan hukuman penjara hingga bertahun-tahun lamanya.


Baca Juga :