Beredar Video Bupati Bandung Barat Kampanyekan Anak dan Adiknya di Depan Guru

Beredar Video Bupati Bandung Barat Kampanyekan Anak dan Adiknya di Depan Guru

December 28, 2018 0 By admin

Publiknote – Bupati Bandung Selatan, Aa Umbara Sutisna, terekam kamera saat mengkampanyekan anak dan adiknya yang mengikuti pemilihan calon legislatif pada Pemilu 2019. Dalam video yang beredar di Whatsapp, Aa meminta guru honorer untuk mencoblos anak dan adiknya supaya bisa menjadi anggota dewan di pusat dan provinsi.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 22 detik itu terlihat Aa sedang duduk di dalam suatu ruangan dan mengenakan pakaian dinas bupati. Namun belum diketahui pastinya dimana dan kapan video itu diambil.

“Jadi sugan we atuh kan ayeuna guru honorer teh ku abdi dibere. Abdi mah teu menta nanaon, menta sore wa. Nya wajar nya? (Jadi mungkin saja gitu kan, sekarang guru honorer sama saya dikasih. Saya tidak minta apa-apa, minta suara saja. Wajar ya?)” kata Aa dalam bahasa Sunda.

Diketahui anak Aa Umbara, Rian Firmansyah, maju menjadi caleg DPR RI. Sedangkan adiknya, Usep Sukarna mendaftar sebagai caleg DPRD Bandung Barat.

Berdasarkan UU Pemilu, pejabat negara dilarang melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu peserta Pemilu selama masa kampanye. Jika terbukti bersalah bisa dipenjara paling paling lama 3 tahun dan denda maksimal Rp 36 juta.


Baca Juga :