2 Turis Wanita Diduga Dibunuh oleh ISIS di Maroko

2 Turis Wanita Diduga Dibunuh oleh ISIS di Maroko

January 3, 2019 0 By admin

Publiknote – Nasib memilukan telah menimpa dua orang turis wanita saat melakukan pendakian di Pegunungan Atlas pada pertengahan Desember lalu. Keduanya bernama Louisa Vesterager Jespersen yang berasal dari Denmark dan Maren Ueland yang berasal dari Norwegia. Mereka ditemukan tewas di sebuah area terpencil di Pegunungan Atlas pada 17 Desember 2018.

Mirisnya, Louisa yang berusia 24 tahun dan Maren yang berusia 28 tahun itu ditemukan tewas dengan kepala terpenggal. Pihak berwenang Maroko akhirnya menangkap para pelaku yang berjumlah 22 orang. 15 tersangka telah diadili dihadapan hakim pada tanggal 30 Desember 2018 lalu, sedangkan 7 orang lainnya akan dihadirkan beberapa hari berikutnya.

Pihak berwenang dan Pemerintah Maroko menyebut mereka sebagai tersangka kasus terorisme sebab aksi yang dilakukan teridentifikasi sebagai rangkaian tindakan terorisme. Mereka melakukan dan menyiapkan rencana serangan serta mendukung aksi teror. Bahkan dari informasi para tersangka kini ditemukan seorang pria berdarah Spanyol-Swiss yang tinggal di Maroko dan memiliki hubungan dengan beberapa tersangka.

Pria tersebut yang mengajarkan para tersangka mengenai seni komunikasi menggunakan teknologi. Kepala Biro Investigasi Yudisial Pusat Maroko (BCIJ), Abdelhak Khiame menyatakan bahwa empat tersangka utama terbukti pernah mengunggah video dimana mereka berjanji setia kepada ISIS.

Simak penjelasan lengkapnya di video diatas.


Baca Juga :