Dituduh Melecehkan Monyet, Seorang Wanita Dihukum 3 Tahun Penjara

Dituduh Melecehkan Monyet, Seorang Wanita Dihukum 3 Tahun Penjara

January 4, 2019 0 By admin

Publiknote – Tak hanya perlindungan terhadap anak dan wanita, di negara Mesir juga sangat melindungi hewan-hewan dari perbuatan yang tak senonoh. Seperti kasus yang baru-baru ini dialami oleh seekor monyet yang diduga telah mendapat pelecehan seksual dari seorang pengunjung di delta Sungai Nil.

Hal ini diketahui dari video yang beredar di dunia maya dimana nampak seorang wanita muda yang memperminkan alat vital sang monyet lalu direkam oleh seorang temannya. Wanita bernama Basma Ahmed tersebut lalu ditahan dan dijatuhi hukuman penjara selama 3 tahun oleh pengadilan di Mansoura, Mesir.

Wanita berusia 25 tahun itu dituduh melakukan tindakan yang tak senonoh di depan umum. Video yang beredar memperlihatkan Basma tertawa terbahak-bahak saat mempermainkan alat kelamin seekor monyet di sebuah toko hewan piaraan. Video tersebut berdurasi 90 detik dan ditonton oleh hampir semua kalangan di Mesir.

Basma yang merupakan warga dari Kota Aja tersebut mengaku bahwa dirinya tidak pernah bermaksud melakukan aksi tak senonoh seperti yang dituduhkan. Ia bahkan sangat meyukai monyet tersebut. Namun, selama masa pemerintahan Presiden Abdel Fattah el-Sisi, undang-undang soal media dan hak-hak perempuan telah disahkan dan dengan tegas dijalankan.

Simak penjelasan lengkapnya di video diatas.


Baca Juga :