Miris! Calon Kades di Wonosobo Tutup Jalan dengan Beton Usai Kalah Dalam Pilkades

Miris! Calon Kades di Wonosobo Tutup Jalan dengan Beton Usai Kalah Dalam Pilkades

January 5, 2019 0 By admin

Publiknote – Kalah dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) membuat salah satu calon Kades tidak terima hingga kemudian membangun tembok beton di tengah jalan. Tembok setinggi 2 meter itu berdiri di atas jalan antar desa sekaligus jalur alternatif antar kecamatan di Desa Rejosari, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

“Awalnya ditutup menggunakan bambu mulai tanggal 12 Desember 2018. Jadi setelah Pilkades langsung ditutup. Tetapi saat itu masih bisa dilewati orang jalan, kalau sekarang benar-benar tutup total,” kata salah satu perangkat desa Rejosari, Cahyo Edy, seperti dikutip dari Detik.

Gara-gara tembok yang dibangun 5 hari yang lalu itu, warga yang sebelumnya hanya 10 menit ke Desa Sindupaten dengan sepeda motor, kini menjadi sekitar 45 menit dengan memutar. Meski begitu, pemerintah desa tidak dapat berbuat banyak karena tembok tersebut dibangun di atas tanah Soim Pamuji, calon Kades yang menutup jalan.

Saat dikonfirmasi, Soim membenarkan jika dirinya sengaja menutup jalan karena sakit hati merasa dicurangi saat Pilkades. Soim menegaskan tidak akan membongkar tembok sampai warga menuruti kemauannya.

“Saya tidak akan membongkarnya kecuali kalau warga mau berubah pola pikirnya. Kalau masih seperti ini tetap saya biarkan saja. Mestinya yang jadi perhatian itu yang melanggar saat Pilkades, bukan tembok ini karena ini kan tanah ayah saya,” ujarnya.
Simak penjelasan lengkapnya pada video diatas.


Baca Juga :


Incoming search terms: