PSI Beri ‘Kebohongan Award’ ke Prabowo, Piagamnya Dikirim via Gojek

PSI Beri ‘Kebohongan Award’ ke Prabowo, Piagamnya Dikirim via Gojek

January 6, 2019 0 By admin

Publiknote – Capres Prabowi Subianto dan cawapres Sandiaga Uno mendapat penghargaan tak biasa dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bukan penghargaan yang terbilang membanggakan, melainkan ‘Hoax Award’ dumana PSI menganggap keduanya telah menyebar berita bohong di awal 2019.

Tak hanya Prabowo dan Sandi, Politisi Partai Demokrat, Andi Arief turut menjadi pihak yang dinilai PSI sebagai dalang penyebar hoax. Tudingan ini mencuat, usai Prabowo berbohong terkait selang cuci darah untuk 40 pasien di RSCM.

Kendati hal tersebut ditampik pihak RSCM, Ketua DPP PSI, Tsamara Amani tetap menuding Ketua Umum Partai Gerindra itu telah berbohong.

“Spesial capres Prabowo kebohongan paling lebay selang cuci darah sudah dipakai 40 kali. Sudah dibantah oleh RSCM,” tutur Tsamara sebagaimana dikutip Detik.com.

Semenrara itu, Sandiaga Uno dituding berbohong terkait Tol Cipali yang bisa dibangun tanpa utang. Padahal, pembangunan Tol Cipali sejauh ini dilakukan dengan meminjam uang kepada bank.

Di sisi lain, penghargaan juga diberikan kepada Andi Arif lantaran mencuatkan isu tujuh kontainer surat suara yang tercoblos. Uniknya, ketiga penghargaan tersebut dikirim PSI melalui Ojek Online (Ojol) ke kediaman ketiganya.

Hingga kini, belum diketahui apakah ketiganya telah menerima penghargaan tersebut, atau justru menolaknya.

Simak penjelasan lengkapnya pada video diatas.


Baca Juga :