Lirik ‘Jogja Istimewa’ Diubah untuk Kampanye Capres, Marzuki Mohamad Marah

Lirik ‘Jogja Istimewa’ Diubah untuk Kampanye Capres, Marzuki Mohamad Marah

January 16, 2019 0 By admin

Publiknote – Kill The DJ alias Marzuki Mohamad marah besar setelah tahu lagu ciptaannya yang berjudul “Jogja Istimewa” diubah liriknya dan digunakan untuk kampanye pasangan capres no urut 02 Prabowo-Sandi. Rapper yang bergabung bersama Java Hip Hop Foundation itu menegaskan tidak akan pernah mengijinkan lagu tersebut dipakai untuk kampanye karena memiliki nilai sejarah bagi warga Yogyakarta.

“Saya tidak akan pernah memberikan ijin kepada siapa pun lagu Jogja Istimewa tersebut digunakan untuk kampanye pilpres, baik itu pasangan nomer urut 01 maupun 02. Bagi saya @javahiphop, dan sebagian besar warga Yogyakarta, pasti tahu sejarah dan kebanggaan pada lagu tersebut, itu kenapa saya tidak akan pernah mengganti liriknya untuk tujuan lain, baik komersil apalagi kampanye politik,” kata Marzuki lewat akun Instagramnya @killthedj.

Video emak-emak menyanyikan lagu ‘Jogja Istimewa’ yang telah diubah liriknya itu dibagikan oleh akun Twitter bernama @CakKhum. Pada bait kedua yang aslinya berbunyi “Istimewa Negrinya, Istimewa Orangnya” diganti menjadi “Prabowo Sandi Pilihan Kita”.

Simak video selengkapnya di atas.


Baca Juga :


https://youtu.be/Uz8aMNqqsLY