Sembuh dari Lumpuh, Amiruddin Penuhi Nazar Jalan Kaki Sumut-Banyuwangi

Sembuh dari Lumpuh, Amiruddin Penuhi Nazar Jalan Kaki Sumut-Banyuwangi

January 23, 2019 0 By admin

Publiknote – Amiruddin, warga Kampung Mandailing, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara viral karena aksinya yang nekat jalan kaki dari tempat tinggalnya menuju rumah ibunya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Hal tersebut dilakukan Amir ternyata untuk memenuhi nazarnya sewaktu ia menderita lumpuh setahun yang lalu. Pada saat penyakitnya memasuki bulan ke-7, Amir berjanji akan pulang untuk mencium kaki ibunya di Banyuwangi dengan cara berjalan kaki.

“Saya ini banyak dosa. Saya anggap lumpuh itu sebagai teguran. Malam saya bernazar itu, tiba-tiba paginya saya bisa mengangkat kaki untuk jalan. Pelan-pelan saya berjalan normal. Sejak saat itu, saya sudah menyusun rencana untuk menepati nazar saya,” kata Amir kepada Solopos.

Amir berangkat dari rumahnya pada 20 November 2018 lalu dan pada hari Selasa (22/1/2019) ia telah sampai di Pasuruan, Jawa Timur. Selama perjalanan Amir hanya membawa 2 pasang baju ganti. Meski begitu Amir beruntung karena ada saja orang yang memberinya makan atau uang meski tidak pernah meminta.

“Saya benar-benar tidak bawa uang sepeserpun. Tapi, tekad saya sudah bulat. Saya punya niat baik, saya pasrah. Hidup mati di tangan Allah,” ujar Amir. Simak video lengkapnya diatas.


Baca Juga :