Viral, Kursi Roda Disabilitas Dilarang Masuk ke Masjid Raya Sumbar

Viral, Kursi Roda Disabilitas Dilarang Masuk ke Masjid Raya Sumbar

January 24, 2019 0 By admin

Publiknote – Sebuah video viral yang beredar baru-baru ini membuat warganet geram. Dalam video tersebut, petugas keamanan disebut telah mengusir penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda setelah menunaikan salat ashar di Masjid Raya, Sumatera Barat (Sunbar) di Padang pada Rabu (19/1/19).

Dilansir dari m.goriau, penyandang disabilitas tersebut bernama Abraham Ismed. Tindakan dari penjaga keamanan itu tidak hanya membuat warganet kesal, tapi juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit. Nasrul bahkan memibta untuk para oknum diberikan teguran tegas atas tindakannya tersebut.

Sementara itu Kabag Bina Mental di Biro Mental dan Kesra Pemprov Sumbar Karimis menyebutkan tindakan yang dilakukan oleh satpam tersebut bukanlah pengusiran. Melainkan penyandang disabilitas itu tidak mau dipindahkan ke kursi roda yang telah disediakan Masjid Raya Sumbar. Pihaknya pun telah mengkonfirmasikan hal tersebut pada komandan satpam.

Sementara itu, Abraham Ismed yang mendapatkan aksi tidak menyenangkan tersebut membantah pernyataan Biro Mental. “Tidak ada. Saat saya dan rekan-rekan kesana (Masjid Raya Sumbar) pada Sabtu (19/1) tidak ada kursi rodanya. Itu diakui satpam juga. Kami hanya dilarang masuk,” ujar Abraham Ismed dilansir dari JawaPos.com. Simak video lengkapnya diatas.


Baca Juga :


https://youtu.be/ANvuCj8vGu0