Tanggapan BPOM Terkait Viral Masakan Ikan Penuh Ulat di Palopo

Tanggapan BPOM Terkait Viral Masakan Ikan Penuh Ulat di Palopo

May 11, 2019 Off By admin

Publiknote – Tanggapan BPOM terkait viral masakan ikan penuh ulat di Palopo. Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan kerumunan ulat di dalam masakan ikan. Video berdurasi 1 menit 28 detik itu diunggah oleh pembeli dengan nama Facebook Unyaurel pada Rabu (8/5) kemarin.

Dalam video itu terlihat ikan tersebut mengandung ulat. Bahkan si pembeli sudah memakannya sebagian. Ikan tersebut diduga dibeli di pusat penjualan makanan dan minuman Pasar Ramadan Lagota Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

“Yach Allah sungguh terlalu ini orang yang jual ikan berulat begini,,1 ekor lalo mhe kasian ikanx saya makan sama anakku baru saya lihat ada ulatnya sampai muntahku juga ada ulatx……” tulis Unyaurel dalam keterangan videonya.

Terkait kejadian tersebut, Kepala Kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kota Palopo, Nurtati Rahman mengatakan jika makanan tersebut sudah tidak layak dimakan karena ada ulatnya.

“Ulat itu kan tidak boleh ada dalam makanan karena menjijikan. Terkait dengan makanan itu bukan bahan berbahaya tetapi itu sudah kotor, jadi tidak layak untuk dimakan,” kata Nurtanti. Ia pun mengimbau masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas, jangan tergiur dengan harga yang murah.Simak videonya dibawah ini


Baca Juga :