Lulus Nilai Tertinggi Seorang Perempuan Ditolak jadi Kepala Dusun

Lulus Nilai Tertinggi Seorang Perempuan Ditolak jadi Kepala Dusun

May 23, 2019 Off By admin

Publiknote – Lulus nilai tertinggi seorang perempuan ditolak jadi kepala dusun. Yuli Lestari (41) warga Dusun Pandeyan, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Bantul ditolak menjadi Kepala Dusun oleh warganya sendiri pasca dirinya lolos tes pengisian jabatan kepala dukuh. Setelah dirinya dilantik pun banyak kemudian ketua RT yang mundur.

Selain mendapatkan penolakan melalui spanduk, Yuli juga mendengar kabar jika sekelompok oknum mengumpulkan tanda tangan dari 500 orang ditujukan pada Lurah dan Camat. Agar peringkat 1 batal dilantik dan digantikan oleh peringkat 2 sebagai Dukuh Pandeyan. Sebelum pelantikan yang dilakukan pada Jumat sore (17/5/19) Yuli mengaku mendapatkan teror. Sekelompok orang melempari rumahnya dengan kertas berisikam tuntutan agar dirinya tak dilantik sebagai kepala dukuh.

“Di situ itu tertera tuntutan karena satu saya perempuan, kedua PTSL, ketiga galak, keempat tidak melayani warga, dan kelima susah dimintai tanda tangan,” ucap Yuli dikutip dari Kumparan pada Rabu (22/5/19). Simak videonya dibawah ini


Baca Juga :