Cuaca Panas Banget di Prancis Memakan Korban Jiwa

Cuaca Panas Banget di Prancis Memakan Korban Jiwa

June 30, 2019 Off By admin

Publiknote – Cuaca panas banget di Prancis memakan korban jiwa. Para ilmuwan berpendapat bahwa di abad ke-21 semua musim panas terpanas terjadi di Benua Eropa, hal tersebut dapat diakibatkan oleh penggunaan bahan bakar fosil yang mengakibatkan stabilitas planet terganggu. Dalam waktu beberapa hari ini suhu di Benua Eropa tepatnya Paris, Prancis mencapai 45,1-45,9 derajat celcius seperti yang diwartakan CNN (29/06/18) dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Para ahli meteorologi mengatakan bahwa badai yang melanda Atlantik dan tekanan tinggi di Eropa Tengah merupakan penyebab terjadinya gelombang panas yang terjadi di benua Eropa sekarang. Pemerintah sudah menghimbau masyarakat khususnya daerah garis merah pada Bulan Juni bahwa cuaca yang sangat panas di empat area “Jerman, Perancis, Polandia, Republik Ceko“ untuk lebih waspada. Diperkirakan jumlah daerah yang akan terkena gelombang panas akan bertambah. Peringatan garis merah sudah sering disampaikan oleh layanan cuaca dan pemerintah setempat.

Perkiraan peningkatan suhu antara 42 derajat Celcius sampai 45 derajat Celcius akan terjadi di wilayah Gard, Vaucluse, Herault dan Bouches-du-Rhone. Kebakaran hutan juga salah satu pemicu terjadinya gelombang panas, kurun waktu 20 tahun belakangan hutan Catalonia merupakan pioritas utama pemadam kebakaran untuk mengurangi kebakaran hutan tersebut. Resiko yang akan ditimbulkan akan dirasakan oleh semua warga di daerah garis merah.

Menteri kesehatan beserta jajarannya menghimbau masyarakat untuk lebih waspada, sekitar 4.000 sekolah yang ada di negara yang terkenal sebagai pusat fashion dunia itu sudah diliburkan untuk mengurangi jumlah korban jiwa terutama anak-anak. Pemakaian air yang digunakan oleh warga Prancis juga sudah ditingkatkan oleh pemerintah untuk menanggulangi gelombang panas. Banyak warga yang menghabiskan waktunya berenang, berendam untuk mengurangi rasa panas yang mereka rasakan, namun hal tersebut menjadi kewaspadaan yang harus ditingkatkan, dikarenakan banyak warga yang tenggelam akibat lalai dalam pengawasan. Simak videonya dibawah ini


Baca Juga :